Komunitas Defacer Indonesia


 

IndeksPortalFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Nigeria Belajar Satelit ke Indonesia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ascii
Admin
Admin


Jumlah posting : 379
Join date : 18.04.08

PostSubyek: Nigeria Belajar Satelit ke Indonesia   Mon Sep 08, 2008 7:47 am



JAKARTA - Telkom mendapat kepercayaan untuk memberikan pelatihan kepada para teknisi satelit dari NIGCOMSAT (Nigeria Communication Satellite).

Pelatihan kepada para teknisi satelit Nigeria tersebut terbagi menjadi tiga angkatan di mana tiap-tiap angkatan akan diikuti oleh 15 teknisi NIGCOMSAT. Angkatan pertama dimulai pada 8 September 2008 dan dibuka secara resmi oleh Direktur Human Capital & General Affairs Telkom, Fasial Syam.

Seluruh pelatihan dilaksanakan di Kampus Learning Telkom Center Area III Jabar dan Banten Jl. Gegerkalong Hilir 47 Bandung, sedangkan praktek akan mengambil lokasi di SPU Cibinong. Dipilihnya Telkom oleh Nigeria tidak terlepas dari keberhasilan Telkom selama ini dalam mengoperasikan satelit telekomunikasi.

"Dalam pandangan Pemerintah Nigeria, Telkom sebagai pelopor teknologi layanan satelit lebih berpengalaman dibandingkan dengan negara lain di Asia Tenggara," ujar Vice President Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia melalui keterangannya, Senin (8/9/2008).

Kerjasama pelatihan dengan negara lain, menurut Eddy Kurnia merupakan langkah strategis untuk membuka wawasan cakrawala bisnis ke luar negeri. Telkom telah membuktikan bahwa teknologi komunikasi satelit dapat cepat digelar serta sangat luwes dalam rekonfigurasinya. Pengalaman Telkom dalam layanan dengan basis satelit telah memberikan berbagai keuntungan bagi Indonesia misalnya peningkatan penetrasi geografis, teledensitas, distribusi informasi dan akses Internet.

Berbekal pengalaman yang dimiliki Telkom itulah, Nigeria yang telah membeli perangkat satelit dari China dan akan mulai mengoperasikan sendiri ingin lebih mendalami sistem komunikasi satelit melalui pengembangan kompetensi karyawan NIGCOMSAT.

Learning Telkom Center sebagai divisi yang berperan dalam pengembangan kompetensi Telkom dan TelkomGroup sekaligus partner utama di dalam menyelenggarakan pelatihan, telah mempersiapkan secara matang kerjasama pelatihan Sistem Komunikasi Satellite untuk NIGCOMSAT tersebut.

Eddy Kurnia berharap kerjasama pelatihan dengan NIGCOMSAT Nigeria ini dapat berjalan lancar dan sukses seperti halnya pada pelatihan SISKOMSAT Departemen Pertahanan (Dephan)/TNI.

Selain itu pelatihan ini diharapkan dapat memperkaya pengalaman bagi kedua belah pihak baik bagi para peserta pelatihan maupun instruktur yang berasal dari Sub Divisi Satellite Divisi Infratel, Learning TELKOM Center dan pihak lain yang terkait.


sumber : okezone.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ink19_zine
Lamer
Lamer


Jumlah posting : 98
Join date : 07.08.08
Age : 25
Lokasi : DataTraveler 1TB USB device

PostSubyek: Re: Nigeria Belajar Satelit ke Indonesia   Mon Sep 08, 2008 8:35 am

wahh.,,..,

maju terus INDONESIA q.,,..,.,.,. cheers
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Nigeria Belajar Satelit ke Indonesia
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Belajar Bahasa Arab, Yuk?
» Belajar Kinesis [Kekuatan Pikiran] + Bonus
» 10 Grup Lawak Paling Berpengaruh di Indonesia
» 20 Alasan Kita Cinta Indonesia
» Mari Belajar Bahasa Inggris (Warning: It's a fraud by 9 Rays' Engineering Motorsport)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
::Gorontalo Defacer Community:: :: General Topic :: Information Technology and Security-
Navigasi: