Komunitas Defacer Indonesia


 

IndeksPortalFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Belajar Sains di YouTube via Rap

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ascii
Admin
Admin


Jumlah posting : 379
Join date : 18.04.08

PostSubyek: Belajar Sains di YouTube via Rap   Tue Sep 02, 2008 2:31 pm



MICHIGAN - Sains tidak lagi menjadi tema yang membosankan dan jauh dari menyenangkan. Adalah Kate McAlpine yang kini sedang naik daun di YouTube karena performa lagu rap-nya yang bercerita tentang ilmu fisika dari partikel energi tinggi.

Murid lulusan Michigan State University ini menulis lagu rap tentang Large Hadron Collider, terowongan cincin mesin penumbuk sepanjang 17 untuk meneliti energi tumbukan proton dan anti-proton yang dibangun di laboratorium CERN, di pinggiran kota Jenewa, melintasi perbatasan Swiss-Perancis.

Garis besar lagu tersebut bercerita tentang besarnya antusiasme gadis berusia 23 tahun ini menyusul akan beroperasinya terowongan collider pada 10 September mendatang.

Mesin senilai USD3,8 juta ini dibangun untuk meneliti partikel dari tumbukan 2 sinar proton yang bergerak secepat kecepatan cahaya dengan hasil akhir yang didapat dari reruntuhan atau ampas proses tersebut.

"Musik rap dan ilmu fisika memang sangat bertolak belakang, namun Saya menganggap perbedaan itu menarik dan menyatukan kedua hal tersebut," papar Mc Alpine di Lansing State Journal seperti dikutip dari Associated Press Selasa (2/9/2008).

Namun, tidak semua pihak setuju dengan pendapat gadis yang juga menjadi penulis di European Organization for Nuclear Search (CERN) itu. Sebagian fisikawan malah menganggap apa yang dilakukannya sangat mengganggu. Untunglah tentangan itu ditolak mentah juru bicara CERN James Gillies dan memberikan dukungannya kepada Mc Alpine.

"Kami menyukai lagu rap dan sains bisa bersatu dengan itu," tegas Gillies.

Setelah didukung penuh CERN, Mc Alpine mendapat izin untuk memfilmkan diri beserta teman-temannya yang berlokasi di terowongan tempat eksperimen akan berlangsung.

"Pada awalnya Saya tidak yakin ketika Katie ingin melakukan semua ini, namun waktu Saya melihat performanya menyanyikan lagu rap dengan lirik yang bagus, Saya akhirnya percaya. Saya pikir perbedaan pendapat diantara para ilmuwan tentang hal ini lambat laun akan segera terpecahkan," ujar Gillis.

McAlpine sendiri mengasah kemampuannya bernyanyi lagu rap ketika ia bergabung di program penelitian siswa di Michigan State's National Superconducting Cyclotron Laboratory dua tahun lalu.


sumber : okezone.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Belajar Sains di YouTube via Rap
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» cara mudah donlod video youtube tanpa software!
» Belajar Bahasa Arab, Yuk?
» Mari Belajar Bahasa Inggris (Warning: It's a fraud by 9 Rays' Engineering Motorsport)
» Belajar Racing Line di Sirkuit Sentul
» [PIC] Hayoo Kita Belajar Knee Down...

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
::Gorontalo Defacer Community:: :: General Topic :: Information Technology and Security-
Navigasi: