Komunitas Defacer Indonesia


 

IndeksPortalFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Xandros Ekspansi ke Mobile Internet

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ascii
Admin
Admin


Jumlah posting : 379
Join date : 18.04.08

PostSubyek: Xandros Ekspansi ke Mobile Internet   Sun May 11, 2008 9:47 am

BUCHAREST - Distro sistem operasi open source Linux Xandros mulai melirik aplikasi sistem operasi Linux untuk perlengkapan mobile internet. Bekerja sama dengan pembuat perangkat lunak Viyya Technologies, Xandros akan membuat sistem operasi ini berjalan di alat portable.

Xandros, selama ini dikenal sebagai distro Linux yang mampu menyajikan tampilan layaknya sistem operasi Microsoft Windows dan pamornya kembali menanjak pada dua bulan terakhir setelah Asus meluncurkan laptop Eee PC.

Kerja sama dengan Viyya Technologies membuat keduanya kini menargetkan untuk mengembangkan portable device seperti laptop dan mobile internet devices. Apa yang dilakukan oleh Xandros dengan Viyya ini membuktikan bahwa sistem operasi Linux kini semakin berkembang luas dan populer termasuk untuk portable device. Xandros dan Viyya mengatakan mereka akan memasuki pasar secara terintegrasi di mana perangkat lunak berbasis Linux akan didesain layaknya micro-laptop seperti yang telah diluncurkan oleh Eee PC.

"Untuk mobile internet device, kami (Xandros) bersama Viyya akan mengembangkan aplikasi layaknya Mobile Internet Device (MID) dari Intel," ujar CEO Xandros, Andreas Typaldos, seperti dilansir ZDNet, Minggu (11/5/2008). Viyya sendiri saat ini sudah sangat berpengalaman dalam MIDs di mana Viyya sangat andal dalam pengembangan piranti lunak untuk internet, intranet, e-mail, termasuk laptop, dan mobile device.

"Sebenarnya sebelum kesepakatan dibuat, Xandros dan Viyya sudah lama melakukan kerja sama produk," kata Xandros.

Di samping itu, pada pekan silam, Xandros baru saja meluncurkan tool manajemen yang disebut dengan BridgeWays dan aplikasi yang didesain untuk Microsoft System Center (MSC). MSC bisa digunakan untuk menghandle environment yang beroperasi pada sistem operasi Linux dan Windows.

Di luar Eee PC, mobile Linux juga mulai mendapatkan perhatian setelah vendor ponsel terbesar di dunia asal Finlandia, Nokia, mengadopsi Trolltech dan mulai meluncurkan LiMo Foundation, sebuah sistem berplatform mobile Linux.


sumber : okezone.com

Ada yang berminat ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Xandros Ekspansi ke Mobile Internet
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Koneksi internet
» IGO... seni menyerang, bertahan dan memperluas wilayah...
» Tukeran No HP yuk...
» Ramalan Dunia Dari Tahun 2010 Sampai 5079
» KL Gangster (2011) DVDRip

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
::Gorontalo Defacer Community:: :: General Topic :: Information Technology and Security-
Navigasi: