Komunitas Defacer Indonesia


 

IndeksPortalFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Google Investasi USD10 Juta untuk Teknologi Geotermal

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ascii
Admin
Admin


Jumlah posting : 379
Join date : 18.04.08

PostSubyek: Google Investasi USD10 Juta untuk Teknologi Geotermal   Fri Aug 22, 2008 1:02 am



LOS ANGELES - Google menginvestasi sekira USD10 juta untuk membangkitkan listrik dari panas bumi dengan teknologi terobosan terbaru. Langkah ini ditempuh Google untuk menciptakan lingkungan "hijau" yang ramah lingkungan.

Upaya Google dengan menyisihkan ratusan juta dolar untuk sumber daya energi "hijau" tersebut dimulai dengan sumber daya energi berbasis tenaga surya, sumber daya energi berbasis tenaga angin, dan yang terbaru sumber daya berbasis panas bumi atau geothermal energy.

Menurut Google, panas yang berasal dari bawah permukaan bumi dapat sewaktu-waktu menjadi kontributor masif pembangkit listrik tiap-tiap negara.

"Tenaganya 24 jam seminggu. Tenaga sebesar itu berpotensi untuk dikembangkan di semua negara di dunia, dan dengan begitu kita baru memikirkan bahwa hal ini bisa menjadi 'killer app' dunia energi," kata Head of Climate and Energy Initiatives Google Dan Reicher dalam interviewnya bersama InformationWeek, Rabu (20/8/2008).

"Killer app" yang dimaksud Dan menggambarkan sebuah piranti lunak baru yang revolusioner, meliputi sistem geotermal yang diperkaya, atau EGS, yang mengimprovisasi teknologi abad 20 dengan menyerap panas bumi dari geyser, retakan bumi, atau letusan gunung untuk membangkitkan listrik.

Dengan EGS, para ahli akan mengecor outlet geotermal yang mereka buat sehingga panas bumi tersebut sedemikian rupa dapat memompa air untuk menggerakkan turbin energi.

Investasi awal Google untuk EGS ini diperkirakan menghabiskan sekira USD6,25 juta, dibantu perusahaan EGS asal California, Alatarock Energy of Sausalito.

Sementara sekira USD4 juta sisanya akan dialokasikan Google untuk Potter Drilling, sebuah perusahaan pemilik teknologi pengeboran batu keras asal California.

Di samping itu, untuk dapat mengetahui lokasi geotermal yang baik, Google juga mengumumkan kerja samanya dengan Southern Methodist University Geothermal Lab sebesar USD489.521 untuk meng-update mapping geotermal di Amerika Utara.


sumber : okezone.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Google Investasi USD10 Juta untuk Teknologi Geotermal
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Lampu "Hemat energi"untuk semua motor By : Tech88
» Tips - tips untuk menghindari kecelakaan
» ::::(ASK) Ban Yang Cocok Untuk Ninin::::
» [WTS] Knalpot Yoshimura R-77 Carbon Full System untuk ZX-10R, Salah beli gan..
» WTS TSUKIGI EXHAUST FOR NINJA 250 FULLSYSTEM SS 4,3 JUTA

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
::Gorontalo Defacer Community:: :: General Topic :: Information Technology and Security-
Navigasi: