Komunitas Defacer Indonesia


 

IndeksPortalFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 2012, Emisi Gas Rumah Kaca Cisco Turun 25%

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ascii
Admin
Admin


Jumlah posting : 379
Join date : 18.04.08

PostSubyek: 2012, Emisi Gas Rumah Kaca Cisco Turun 25%   Thu Jul 31, 2008 8:40 am

JAKARTA - Cisco baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dari operasionalnya di seluruh dunia hingga 25 persen dalam empat tahun mendatang, hingga tahun 2012.

Chairman dan Chief Executive Officer Cisco John Chambers membeberkan rencana ini di Cisco Live!, konferensi tahunan teknologi informasi dan komunikasi Cisco.

Dalam pidato pembukaannya, John Chambers menjelaskan efek transformasi yang dimiliki TI bagi tantangan lingkungan dunia dan memperlihatkan komitmen ramah lingkungan Cisco dalam operasional, budaya, produk dan solusi pelanggan.

"Setiap perusahaan bertanggung jawab dalam mengatasi perubahan iklim dan meminimalkan pengaruh operasionalnya bagi lingkungan," kata Chambers, dalam siaran pers Cisco, Senin (30/6/2008).

"Cara Cisco dalam melakukan hal ini adalah tidak hanya dengan mengurangi emisi gas rumah kaca tapi juga dengan memanfaatkan kekuatan teknologi jaringan untuk mengelola lingkungan hidup dengan lebih baik," imbuhnya.

Saat ini, Cisco terdaftar menjadi anggota program Climate Leaders dari U. S. Environmental Protection Agency, sebuah kemitraan industri-pemerintah yang bekerja dengan berbagai perusahaan untuk mengembangkan strategi perubahan iklim yang strategis.

Pada enam bulan terakhir, Cisco telah bekerja sama dengan EPA dan pihak-pihak lain seperti Environmental Defense Fund (EDF) dan firma konsultasi kesinambungan alam DOMANI untuk mengukur emisi gas rumah kacanya, memvalidasi pengukuran tersebut dan menetapkan tujuan-tujuan yang agresif tapi mampu dicapai.

Di tahun 2007, jumlah gas rumah kaca gross Cisco mencapai 832.000 metrik ton, untuk pengukuran setara CO2 (CO2 equivalents, CO2e). Termasuk dalam jumlah ini adalah emisi dari fasilitas-fasilitas Cisco, yang dimiliki atau disewa, kendaraan dan perjalanan udara.

Berdasarkan protokol EPA Climate Leaders, jumlah net dari angka tersebut adalah 724.000 metrik ton, untuk pengukuran setara CO2. Dengan pengumuman beberapa waktu lalu, Cisco bertujuan mengurangi emisi gas rumah kacanya di tahun 2012 hingga menjadi 543.000 metrik ton, untuk pengukuran setara CO2.

"Dengan menyatakan tujuan pengurangan emisi gas rumah kaca dalam jangka panjang dan berkomitmen untuk hal itu, Cisco memperlihatkan kepemimpinan dalam perubahan iklim corporate," pungkas Principal Deputy Assistant Administrator Office of Air and Radiation, EPA, Robert J Meyers.


referensi : okezone.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
2012, Emisi Gas Rumah Kaca Cisco Turun 25%
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» TANYA MODEL NININ 250 2012 terbaru
» SEMPAKERS N250 GO TO BATUKARAS & GREEN CANYON TGL. 7-8 JULI 2012
» Jual Ducati SF 848 Evo Agustus 2012 Full Paper
» [wts] AGV Blade LX (openface) >> TURUN HARGA!!! see pg. 2 !!
» cara membersihkan kaca helm

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
::Gorontalo Defacer Community:: :: General Topic :: Information Technology and Security-
Navigasi: