Komunitas Defacer Indonesia


 

IndeksPortalFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Nih Buat Para Hacker

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
cr4wl3r
I'am Not Hacker
I'am Not Hacker


Jumlah posting : 373
Join date : 18.04.08
Age : 30
Lokasi : In Your Mind

PostSubyek: Nih Buat Para Hacker   Tue Jun 10, 2008 3:11 am

JAKARTA - Juni mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk event hacker terbesar di Indonesia. Event pertemuan hacker bertajuk Hacker's Night: Warning Biggest Hacker Days Event In Indonesia ini, konon akan mengundang tokoh, pakar, konsultan, dan para ekspert TI ternama di dunia untuk berkumpul dan berdiskusi di Jakarta.

Diawali ide seorang pengamat TI Enselmus Ricky, dikenal dengan nick ****, yang ingin mempertemukan hacker-hacker ternama dunia, dan InfoKom tertarik untuk mendengarkan idenya tersebut dan coba merealisasikannya dengan menjadi event organizer.

Kegiatan event ini meliputi diskusi dan sharing informasi seputar riset dan topik-topik menarik lainnya yang berkaitan dengan hacker. Selain itu, juga akan diadakan seminar yang melibati para ekspertis sebagai pembicaranya. "Namun, yang menjadi tujuan utama kami sebenarnya adalah untuk mengumpulkan hacker yang sebenarnya untuk datang dan bergabung pada event ini, baik menjadi pembicara maupun pendengar, yang pasti untuk berbagi ilmu dan pengetahuan seputar hacking," papar Anselmus secara ekslusif kepada okezone, Senin (12/5/2008). "Ya, Indonesia akan memiliki suatu hari penting bagi orang-orang yang ingin tahu, ingin belajar, atau ingin menjadi hackers," ujarnya.

Rencananya, event yang diadakan dengan dwibahasa, Bahasa Indonesia dan Inggris, akan diselenggarakan pada 12 Juni 2008, di Ruang Seminar Festival Komputer Indonesia, Jakarta Convention Center. Acara akan dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Kemudian, akan dilanjutkan dengan acara sosialisasi ramah-tamah dan lainnya yang kemungkinan akan diadakan di bar atau pub.

Adapun yang menjadi pembicara nantinya adalah Onno W Purbo (pakar TI), Desmond Devendran (konsultan senior TI), Eko Indrajit (kepala ID-SIRTI), Anselmus Ricky (atau dikenal dengan ****), Semi Yulianto (Certified Trainer dari EC Council), Irvan (konsultan keamanan), dan Jim Geovedi (pakar sekaligus konsultan keamanan). Event ini rencananya juga akan diramaikan oleh beberapa tokoh besar, yakni Eugene Dokukin (yang dikenal dengan nick MustLive - Russia White Hat Hacker & Security Expert), Greg Hoglund, Johnny Long, dan Robert "RSnake" Hansen.

Ada beberapa harapan **** sebagai pencetus ide diadakannya event hacker terbesar ini, yakni ingin membuka dan mengubah pandangan masyarakat yang selama ini misinterpretasi antara hacker dan cracker. Lalu, berharap ini menjadi ajang sharing informasi yang lebih kompeten, karena pada event ini akan ada pembicaraan berbagai arah, seperti pembicara-peserta, peserta-pembicara, peserta-peserta.

Selebihnya, **** ingin memberitahukan kepada dunia, baik regional maupun global, kalau Indonesia juga punya orang-orang bermutu dan berkualitas. Dan, yang terakhir, diharapkan para ahli yang lama "bersembunyi", kini keluar dan membagi ilmunya kepada khalayak umum, supaya wacana pembelajaran InfoSec di Indonesia tambah maju dan berkembang.

"Masak luar negeri udah ngomongin BioMetric Hacking, di Indonesia BioMetricnya ajah gak ada,"pungkas ****.

sumber okezone.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://gorontalodefacer.forumandco.com
s4va
Lamer
Lamer


Jumlah posting : 60
Join date : 18.04.08
Age : 29
Lokasi : di hati tiap umat-Nya

PostSubyek: Re: Nih Buat Para Hacker   Tue Jun 10, 2008 11:37 pm

wih... seandainya aku bisa disana >.<
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://s4va.blogsome.com
cYb3r_jOk3
Script Kiddies
Script Kiddies


Jumlah posting : 232
Join date : 12.05.08
Age : 28
Lokasi : mAlaNk jAWatiMUr

PostSubyek: Re: Nih Buat Para Hacker   Wed Jun 11, 2008 7:55 am

waw seandainya aku seorang HACKER... Exclamation Exclamation Exclamation Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://baeimlicious.blogspot.com
bL4Ck_3n91n3
MotherFucker!?
MotherFucker!?


Jumlah posting : 568
Join date : 18.04.08

PostSubyek: Re: Nih Buat Para Hacker   Wed Jun 11, 2008 11:06 pm

BeLa, zorrokin, redmin, str0ke, s@bun <= klo mereka ada gw mau datang Razz lagian klo white hat pada pelit semua... gak ada yang mau bagi ilmu Sad

_________________
What da fuck!!! are u looking for!?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://bl4ckb0t.co.cc
exnome
Script Kiddies
Script Kiddies


Jumlah posting : 157
Join date : 15.05.08
Age : 31
Lokasi : Belakang Proxy

PostSubyek: Re: Nih Buat Para Hacker   Thu Jun 12, 2008 12:28 am

bL4Ck_3n91n3 wrote:
BeLa, zorrokin, redmin, str0ke, s@bun <= klo mereka ada gw mau datang Razz lagian klo white hat pada pelit semua... gak ada yang mau bagi ilmu Sad

kyknya mrka nggak dtg, cz nggak dipanggil omz ..... bsk2 blg aja ma omz th0r, cz dpt info dr dia ttg para pmbicara yg diundang. omz th0r jg slh stu pmbicara dr indonesia ....

lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ascii
Admin
Admin


Jumlah posting : 379
Join date : 18.04.08

PostSubyek: liputan   Fri Jun 13, 2008 10:11 am

Quote :
Teknik X Hacking ala Ricky th0R



JAKARTA - Anselmus Ricky, dikenal dengan nick th0R, yang juga menjadi pembicara pada seminar Hacker's Day membagi ilmunya dengan mempresentasikan teknik hacking X.

Ada beberapa teknik hacking X yang dipaparkan th0R pada presentasinya, meliputi XSS(Cross Site Scripting), XSRF(Cross Site Request Forgery), XSP (Cross Site Printing), dan malicious java script.

"Ya the X (judul presentasinya) sendiri saya ambil dari huruf depan XSS, XSRF, dan XSP)," kata Ricky di sela-sela presentasinya dalam seminar Hacker's Day di Jakarta, Kamis (12/6/2008).

Ricky mengatakan, seorang dapat dihack dengan XSS ketika seorang pengelola situs tersebut menaruh java script di situsnya. "Karena dengan begitu seorang hacker bisa saja menyusupkan script-script nakal dengan mudah," ulasnya.

XSS sendiri, menurut Ricky, dibagi menjadi dua kategori, "persistent XSS dan non persistent XSS." Dia mencontohkannya pada satu situs jejaring sosial Friendster, di mana seorang hacker mampu melakukan domainsquatting pada situs Friendster tersebut.

"Bahkan sekarang ada yang namanya one click to jail. Siapa pun yang mengklik itu akan disarangkan ke dalam penjara, ini bukan rekayasa tapi nyata," tuturnya.

Sedangkan persistent XSS, dijelaskan th0R, dengan contoh serangan pada bulettin board. "Dengan 'onmouseover', cross over mouse pada sebuah hyperlink, bisa mengakibatkan seorang pengunjung situs tersebut dicuri passwordnya," tukas dia. "Selain itu, persistent XSS juga bisa diterapkan pada e-mail hacking, seperti Yahoo dan Gmail," lanjutnya.

XSFR, teknik hacking X yang menurut th0R dapat mencuri password email seorang user. Dia pun mencontohkannya pada Hotmail.

"Misalnya, seorang lupa akan password hotmail-nya, maka ia meminta untuk mengirimkan password barunya ke email lainnya. Kita bisa mengubah email lainnya tersebut dengan XSFR, sehingga terjadilah pencurian password," papar Ricky. "Videonya bisa anda lihat di www.thor.info/products/clip0001.rar," imbuhnya.

Di sela penjelasan tentang teknik hacking X, th0R juga sempat menjelaskan mekanisme kerja hacking dengan DoS (Denial of Service). "Ya, pada DoS ini, sebuah program kecil mampu membuat server atau database server down," katanya.

Kemudian Ricky "th0R" menjelaskan teknik hacking dengan Cross Site Printing(XSP) yang mana seorang hacker dimungkinkan menghack sebuah jaringan bahkan administrator jaringan tersebut hanya dengan memanfaatkan kabel LAN yang menyambungkan sebuah printer dengan seluruh PC yang tersambung dengan printer tersebut.

"Dengan XSP ini, webserver sebuah perusahaan juga bisa menjadi korban. Jangan pernah anggap remeh teknik hacking semacam ini," pungkas th0R.

Selanjutnya, Ricky juga memberi saran pada pengunjung seminar tentang bagaimana mengurangi risiko agar tidak menjadi korban hack semacam ini. "Surfing-lah dengan lebih dari satu browser, disable patch-nya, usahakan untuk tidak memakai NonScript, SafeHistory, NetCraft, Toolbar, ataupun eBayToolbar, lalu jangan lupa untuk log-out, menghapus history, dan menghapus cookies," papar Ricky.

"Dan terakhir, jangan pernah berpikir Firewall tidak bisa ditembus dengan XSS. Setebal apapun lapisan firewall yang diinstall, XSS tetap mampu menembusnya," pungkas dia.


Quote :
Onno: Susah Pake Windows!


JAKARTA - Pakar ICT Indonesia Onno W Purbo yang juga menjadi pembicara pada Hacker's Day menyuguhkan demonstrasi teknik wireless hacking dengan sistem operasi Ubuntu Linux. Onno menuturkan berkali-kali bahwa dia kesulitan untuk menggunakan sistem operasi Microsoft Windows.

"Referensi presentasi saya ini dari bukunya Irvan. Ngaku aja lah," ujar pakar ICT Onno W Purbo sambil terkekeh saat membuka presentasinya di Hacker's Day, Kamis (12/6/2008).

Di tengah presentasinya, Onno juga meminta maaf apabila presentasinya tersebut "terlalu" Linux. "Susah pakai Windows," kata Onno sambil ngakak. "Parah lu," lanjutnya.

Ketika mendemonstrasikan pendeteksian jaringan di sekitar ruang seminar, Onno lagi-lagi mengunggulkan kemampuan Wi-Fi detector pada OS Linux. "Ada satu yang hidden nih jaringannya. Di Linux sih kelihatan, di Windows mah nggak ya. Kasihan deh Windows. Susah pakai Windows," kata Onno yang diikuti tertawaan pengunjung yang terbahak-bahak.

Selanjutnya, Onno mendemonstrasikan bagaimana user Linux bisa mendeteksi hidden-network dengan menggunakan aplikasi Kismet. "Kalau mau lihat yang hidden, tinggal jalanin Kismet aja," lanjutnya. Tidak lama kemudian, diketahui jaringan tersebut berlabel <LevelOne>.

Di samping itu, Onno juga menjabarkan bagaimana seorang bisa menjebol sebuah mac address dengan menggunakan MacChanger dan Kismet. "Untuk menjebol Mac address, kita gunakan Kismet terlebih dulu, lalu MacChanger untuk mengubah hardware address (HW Address) sesuai mau kita, sehingga kita punya otoritas untuk mengakses," jelas dia.



Dokukin Absen, Semi Coba Nge-hack

JAKARTA - Seorang senior security consultant dari EC Council, Semi Yulianto, sempat gagal dalam mendemonstrasikan hacking dengan SMB relay attack. Sementara itu, di sela-sela presentasi Semi, pihak panitia mengumumkan permintaan maafnya karena Eugene Dokukin berhalangan hadir ke Hacker's Day.

"Kalau bicara soal vulnerabilitas, yang paling banyak bug atau lubang saat ini adalah Linux," tutur Semi di sela-sela presentasinya di Jakarta mengomentari jumlah bug Linux yang menurutnya lebih banyak dari OS lainnya, termasuk Windows, Kamis (12/6/2008).

"Bagaimana tidak, sistem operasi Linux yang berstandar terbuka, membuat programnya berjumlah ribuan, sangat banyak dan sangat mudah ditemukan lubang-lubangnya," lanjut dia.

Namun, Semi sempat menyuguhkan demonstrasi gagal dengan Backtrack di sela-sela presentasinya. Padahal dia ingin mendemonstrasikan mekanisme teknik hacking dengan SMB relay attack.

"Maaf ya, namanya juga masih coba-coba," pungkas dia berkilah waktu itu.

Pada sela presentasi Semi, pihak panitia mengumumkan ketidakhadiran white-hat hacker asal Rusia Eugene Dokukin yang dikenal dengan nick MustLive ke event hacker terbesar di Indonesia itu. Pihak panitia menuturkan ketidakhadiran MustLive disebabkan masalah administrasi. "Dia bermasalah pada ijin visa, kami juga baru dikabarkan kemarin siang," kata pihak panitia sore itu.

Ruangan seminar pun sontak bergemuruh suara pengunjung dan undangan yang mengekspresikan kekecewaannya.

sumber : okezone.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
SmarterDOS
Developt Kiddie
Developt Kiddie


Jumlah posting : 467
Join date : 18.05.08

PostSubyek: Re: Nih Buat Para Hacker   Fri Jun 13, 2008 10:35 am

Fotonya pak onno lucu

wkakkakakakakakakka
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://forum.balikita.net/index.php?referrer=91
tukulesto
Developt Kiddie
Developt Kiddie


Jumlah posting : 581
Join date : 17.05.08
Age : 30
Lokasi : dimana ada kamu, aku pasti ada

PostSubyek: Re: Nih Buat Para Hacker   Fri Jun 13, 2008 11:47 am

biar begitu,, masternya tuh

_________________
Something's getting in the way
Something's just about to break
I will try to find my place at this fucking world


FRIENDSTER | SHL | IDC

Webnya orang cupu


Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.tukulesto.co.cc
ascii
Admin
Admin


Jumlah posting : 379
Join date : 18.04.08

PostSubyek: Re: Nih Buat Para Hacker   Sun Jun 15, 2008 10:51 am

Code:
http://rapidshare.com/files/122053249/Hacker_s_Day.zip.html

silakan diunduh..

didapat dari forum sebelah Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
MaDOnk
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 35
Join date : 09.07.08

PostSubyek: Re: Nih Buat Para Hacker   Mon Jul 14, 2008 4:52 am

wah du saya bukan hacker

/me user
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://gang11.co.cc
SmarterDOS
Developt Kiddie
Developt Kiddie


Jumlah posting : 467
Join date : 18.05.08

PostSubyek: Re: Nih Buat Para Hacker   Mon Jul 14, 2008 6:00 am

MaDOnk wrote:
wah du saya bukan hacker

/me user
kalau madonk adalah user ...
saya adalah tukang bantu2 user,
bantu2 apa niy ?
apa bantu2 angkat aja yach ? lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://forum.balikita.net/index.php?referrer=91
eMoLution
Lamer
Lamer


Jumlah posting : 89
Join date : 02.08.08
Age : 25
Lokasi : --------

PostSubyek: Re: Nih Buat Para Hacker   Thu Aug 21, 2008 7:29 am

tamBAh biNund YAg kk.,.,.,,. scratch scratch scratch scratch
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/emolutionjelek
old_friends
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 47
Join date : 31.07.08
Age : 25
Lokasi : cyber_world

PostSubyek: Re: Nih Buat Para Hacker   Sat Sep 13, 2008 11:36 pm

mantap tuh...
gue pernah baca buku karangan om th0r...
salut buat hacker indonesia yang udah mau mengembangkan dunia komputer di indonesia...
lol! lol! lol! lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Nih Buat Para Hacker   Today at 4:34 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Nih Buat Para Hacker
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Buat para riders ninja 250 di BALIKPAPAN....
» WTS : [PRE-ORDER] KAOS BUAT PARA ROSSI VR46 LOVERS
» Salam kenal buat para pecinta ninja 250 (www.ikiku.com)
» Kacamata Oakley Original buat para bikers
» Salam kenal dari jakarta barat buat para suhu =D

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
::Gorontalo Defacer Community:: :: General Topic :: Information Technology and Security-
Navigasi: