Komunitas Defacer Indonesia


 

IndeksPortalFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 McAfee: Hati-Hati dengan Domain .hk

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ascii
Admin
Admin


Jumlah posting : 379
Join date : 18.04.08

PostSubyek: McAfee: Hati-Hati dengan Domain .hk   Sun Jun 08, 2008 7:05 am



SAN FRANCISCO - Serupa dengan yang dipaparkan Ketua Umum PANDI Teddy Sukardi beberapa waktu lalu, McAfee Inc pun mengimbau user untuk berhati-hati apabila bersurfing di situs dengan domain .hk, domain asal Hong Kong. Menurut catatannya, sekira 19,2 persen situs dengan domain .hk berisiko tinggi membahayakan usernya.

Dari semua domain .hk yang diuji oleh McAfee, tercatat 19,2 persen diantaranya berbahaya atau berpotensi bahaya bagi pengunjungnya.

Selain domain .hk, McAfee Inc juga menyebut sejumlah domain seperti domain China .cn dan dan domain informasi .info sebagai domain yang patut diwaspadai. Menurut McAfee, potensi bahaya domain .cn tercatat 11,8 persen, persis di bawah .hk, dan domain .info dengan 11,7 persen.

Menariknya, McAfee menemukan banyak sekali server domain dari .hk dan .cn yang tidak dihosting di Hong Kong atau China. Ini semakin membuktikan bahwa sudah tidak sedikit jumlah pelaku cybercrime yang mampu menembus batas geografis.

Di samping itu, sejumlah domain seperti dot .ro asal Romania, diketahui McAfee Inc, juga memiliki potensi membahayakan hingga 6,8 persen. Sementara domain Rusia .ru disinyalir mempunyai enam persen potensi bahaya.

McAfee juga memaparkan beberapa situs lainnya yang juga disinyalir mempunyai potensi berbahaya, yakni domain Australia .au dan domain Jepang .jp menyusul di bawahnya dengan masing-masing 0,3 persen dan 0,1 persen. Sedangkan .gov, domain untuk pemerintahan yang dikelola oleh General Services Administration (GSA) Amerika Serikat, menyusul dengan persentase pontensi bahaya sekira 0,05 persen.

Domain .com yang memiliki jumlah terbesar dibandingkan domain lainnya, berdasarkan hasil pengujian McAfee, justru hanya memiliki lima persen domain yang berpotensi bahaya dari total domain .com di seluruh dunia.

McAffe memaparkan, bahwa domain-domain yang berpotensi bahaya ini memungkinkan spammer, malicious coder, dan cybercriminals memanfaatkannya untuk mendapatkan keuntungan pribadi, seperti mendeteksi key-log user, websquatting atau domainsquatting.

"Diharapkan pemberitaan tentang meningkatnya potensi bahaya dari domain dot hk dan dot cn ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dapat meningkatkan kewaspadaan lebih tinggi dari sisi security," kata analis McAfee sekaligus pemimpin riset tersebut, Shane Keats, kepada PCWorld, Minggu (8/6/2008).

Hasil-hasil yang ditemukan McAfee Inc di atas adalah hasil penelusuran tim riset pada 9,9 juta situs dengan sekira 265 domain.


sumber : okezone.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
funky_shensey
Admin
Admin


Jumlah posting : 356
Join date : 07.05.08
Lokasi : gorontalo

PostSubyek: Re: McAfee: Hati-Hati dengan Domain .hk   Sun Jun 08, 2008 7:13 am

Very Happy kalo ngunjugin situs bokep bahaya gak omzz

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
McAfee: Hati-Hati dengan Domain .hk
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Hati-hati dengan orang ini...
» Hati hati dengan Paddock anda...
» Hati-hati dengan jayaraya motorsport surabaya
» HATI HATI PEMASANGAN ENGINE STARTER
» HATI-HATI ADA YG JUAL KNALPOT YOSHI USA PALSU

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
::Gorontalo Defacer Community:: :: General Topic :: Information Technology and Security-
Navigasi: